Kamis, 10 Februari 2011

BENCI <<<<<>>>>>> CINTA




"Benci dan cinta adalah sebuah rasa yang saling bersebrangan, keduanya mempunyai kedia sisi yang berbesa satu denga yang lain. bila disaat kita membenci harus terus berusaha mencintai, dan sebaliknya ketika cinta itu sudah tidak ada lagi maka janganlah menjadi benci"

itu suatu ungkapan yang aku terima, dan tiba-tiba aku terhenyak diam sejenak memikirkan ungkapan tersebut. Beberapa waktu lalu aku juga pernah ada pada situasi tersebut. bahkan beberapa kali pernah terjebak di antara kedua perasaan tersebut.

kemari, rasa benci itu pernah begitu penuh didalam ruanghatiku, aku benci dengan semua yang ada, aku benci dengan semua keadaan yang menimpah ku pada saat itu, aku benci semua apa yang telah aku pilih, aku benci semua perkataan yang tidak ada bukti hanya janji yang tak ditepai, aku benci semua sikap mu, aku benci semua orang yang sibuk ma maunya sendiri, aku benci karena luka yang begitu sakit aku rasakan dan yang paling parah lagi adalah aku membenci orang yang pernah aku cintai. ras benci itu seakan membuat aq tak berdaya dan menggelepar bagai ikan kehilangan air. rasa benci itu seakan membunuh ku secara perlaha.

dengan keridhaannya aku taksadar ku simpan kebencian itu di rongga-rongga kecil hati, tapi aku pun tak sadar juga ternyata itu telah keluar sampai mengalir ke pori-pori kulit ku dan melenyapkan rasa cinta yang mungkin dulu terpelihara baik didalamnya. aku jadi teringat dengan perasaan ku dulu, pada saat membenci itu aku tidak ingin sama sekali mencintai, apa gunanya??? tidak akan ada lagi cinta untuk rasa benci ini. aku buat sebuah keputusan dengan rasa benci. hmmmm keputusan yang akhirnya tidak menjadi nyata ketika semua kebencian hilang karena rasa cinta ternyata lebih mewabah didalamnya, cinta menunggu saat yang tepat untuk bersuara.




jadi benar adanya ketika membenci tetaplah berusaha mencintai, ketika amarah benci sudah di dada, tetap tanya ruang hati mu tentang cinta mu yang pernah ada...

ditempat lain, ketika rasa cinta memang sudah tidak ada, kebencian tidak boleh hadir menggantikannya. ya aku tidak boleh membencinya, kami bisa bersahabat, kami bisa bersaudara, kami bisa bersama untuk memberikan kebahagiaan untuk kedua mutiara cinta yang ada.

hari ini hari ku lengkap, kudapatkan cinta dan kulepaskan kebencian itu.
Terima kasi banyak ya ALLAH, atas semua petunjuk mu...


Yahman Alfaridzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar